Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Mahasiswi D4 Sabet Emas di Ajang SEA Games 2022

20 Mei 2022 17:55:00Kategori : Berita  
Mahasiswi D4 Sabet Emas di Ajang SEA Games 2022
Mahasiswi D4 Sabet Emas di Ajang SEA Games 2022

Hanoi, Ditjen Diksi – Dalam raihan medali yang terus didulang di ajang SEA Games tahun ini, tercatat nama Alisya Melllinar yang berhasil meraih emas. Sosok perempuan yang berlaga dalam cabang olahraga wushu ini diketahui merupakan mahasiswi D-4 Jurusan Pengobat Tradisional, Universitas Airlangga (Unair).

 

Alisya memenangkan emas kompetisi wushu untuk kategori Women's Taiji Quan. Prestasi ini tercatat sebagai medali ke-26 dan emas ke-11 untuk Indonesia.

 

Menurut Alisya, persiapan untuk kompetisi ini sudah dilakukannya sejak tahun 2021 meski sempat terjadi hambatan. “Sempat terpotong karena kebijakan pembatasan pandemi," ujar perempuan asli Surabaya itu.

 

Alisya sendiri mengaku telah aktif berlatih wushu sejak tahun 2012 atau saat dirinya duduk di kelas 5 SD. Adapun ketertarikannya belajar wushu karena sang kakak sepupu juga berlatih seni bela diri dari Cina itu.

 

"Terlebih, orang tua, pelatih, dan teman-teman sangat support saya. Mereka sangat yakin bahwa saya bisa," tutur Alisya.

 

Alisya menambahkan, saat ini dirinya sedang mengikuti pemusatan pelatihan nasional di Jakarta. “Pastinya untuk meningkatkan kemampuan agar siap di pertandingan-pertandingan tingkat selanjutnya," jelasnya.

 

Meski mengaku sempat tertinggal dalam mengikuti materi perkuliahan saat fokus berlatih wushu, namun Alisya merasa beruntung memiliki teman yang membantunya. “Tentu saja harus komunikasi kepada dosen agar tidak terjadi kesalahpahaman," terangnya. (Diksi/FJ/AP/NA)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.