Himpaudi Sumut Gencarkan PAUD Sampai Pelosok

warta April 11, 2012 Comments Off dibaca 2,395 kali
Himpaudi Sumut Gencarkan PAUD Sampai Pelosok

Foto Ilustrasi : Anak-anak lembaga PAUD "Pelangi Bangsa" Sumatera Utara

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sumatera Utara (Sumut) tengah berupaya membentuk Himpaudi di kabupaten/kota yang belum memiliki kepengurusan Himpaudi. Hal ini dilakukan agar PAUD bisa berkembang hingga ke pelosok daerah.

Demikian dinyatakan oleh Ketua Himpaudi Sumut Netty Harnita pada cara pelantikan pengurus Himpaudi Sumut di Kota Medan, Selasa (10/4).

Saat ini baru 22 kabupaten/kota yang telah membentuk Himpaudi, masih ada sebelas kabupaten/kota di Sumut yang belum memiliki pengurus Himpaudi. Wilayah inilah yang tengah jadi perhatian Himpaudi Sumut. Perluasan kinerja Himpaudi diperlukan untuk mendukung percepatan pertumbuhan PAUD yang saat ini digencarkan Pemerintah Sumut.

Saat ini, perkembangan PAUD di Sumut telah mengalami  peningkatan yang cukup signifikan. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Syaiful Syafri dalam kesempatan yang sama mengatakan, dewasa ini tercatat 138.143 siswa PAUD, 5.517 PAUD, serta 15.321 guru PAUD. Perkembangan tersebut, menurut dia, tidak terlepas dari kerjasama antara Pemprov Sumut, tim penggerak PKK serta masyarakat, dalam hal ini juga termasuk didalamnya adalah Himpaudi.

“Kami bersyukur pertumbuhan PAUD di Sumut saat ini telah mencapai 14 persen dari tahun 2011 lalu yang hanya mencapai 10 persen. Ini merupakan pertumbuhan yang sangat baik dan pantas diapresiasi,” katanya.(Mulia/HK)